Rabu, 13 Januari 2010

SALTWATER BUDDHA ~ Jaimal Yogi

Merasa bosan dengan hidupnya sebagai remaja, Jaimal Yogi melarikan diri ke Hawaii hanya dengan membawa buku Siddhartha (karya Hermas Hesse) dan uang yang cuma cukup untuk membeli papan seluncur.

For ENGLISH please see SALTWATER BUDDHA

Kisah perjalanan hidup seorang pemuda, mulai dari kelompok remaja hingga tinggal di vihara, dari Samudra Pasifik yang hangat sampai pesisir New York yang dingin, ditulis secara sangat menarik. Berimbang antara sebuah memoar spiritual dengan kisah seorang peluncur, catatan ini berfokus pada gelombang kehidupan dan pencarian kebenaran di tengah birunya lautan.

Secara humor dan apa adanya ia menceritakan pengalaman yang sangat menyentuh. Banyak hal yang kita alami namun tidak kita nyatakan. Kita semua suatu saat pernah melarikan diri, mencoba menemukan sesuatu yang lebih baik. Kita semua pernah membuat keputusan yang membuat kita terputus dari lautan kehidupan (mungkin sehari, mungkin bertahun-tahun).

Yogi mencerna semua pengalaman ini dan mengabarkannya kepada kita secara jujur dan membangun semangat. Ia adalah peluncur yang handal, umat Buddha yang terpelajar dan penulis yang mahir. Membaca tulisannya bagaikan mendengar seorang teman yang duduk di samping kita dan sedang mengobrol tentang pengalamannya sehari-hari.

Buku ini bisa dibeli di AMAZON atau WISDOM PUBLICATION.


Sebuah film juga sedang dibuat berdasarkan film ini. Lihat sedikit promosinya di bawah ini.