Minggu, 28 Februari 2010

ZIARAH BUDDHA 7 - 18 April 2010

Hari 01 : JAKARTA - DELHI
Berkumpul di bandara Sukarno-Hatta untuk selanjut berangkat dengan pesawat menuju Delhi, ibukota India. Menginap di Delhi.

Hari 02 : DELHI - SRAVASTI
Subuh diantar ke stasiun untuk naik kereta api Shatabdi Express menuju Lucknow. Setelah makan siang, dengan bis ke Sravasti. Makan malam dan menginap di Sravasti.

Hari 03 : SRAVASTI - LUMBINI
Perjalanan ziarah kita awali dengan berbakti di TAMAN JETA (Jetavana), KAMAR BUDDHA (Gandha-kuti) dan POHON BODHI ANANDA. Langsung melintasi perbatasan menuju negara Nepal. Apabila keadaan mengijinkan, kita akan singgah di Stupa Kapilavastu yang pernah digunakan untuk menyimpan sebagian relik Buddha. Menginap di Lumbini.

Hari 04 : LUMBINI - KUSINARA
Pagi hari ini kita kunjungi TAMAN LUMBINI untuk memperingati kelahiran Pangeran Siddhartha, Bodhisattva calon Buddha. Setelah itu kita kembali memasuki negara India. Menginap di Kusinara.

Hari 05 : KUSINARA - RAJGIR
Kita akan berbakti di MAHA-PARINIRVANA STUPA (tempat Buddha wafat) dan RAMABHAR STUPA (tempat kremasi sisa jasmani Buddha). Apabila keadaan mengijinkan, kita akan singgah di Vaishali. Menginap di Rajgir.

Hari 06 : RAJGIR - BODHGAYA
Banyak tempat di Rajgir, antara lain GRIDHAKUTA (Puncak Burung Nasar), VENUVANA (Hutan Bambu) dan bekas UNIVERSITAS NALANDA. Menginap di Bodhgaya.

Hari 07 : BODHGAYA
Hari ini kita khususkan untuk berbakti di MAHABODHI MAHAVIHARA (Tempat Buddha mencapai Pencerahan di bawah Pohon Bodhi). Juga ke SUJATA TEMPLE, PATUNG BUDHA BESAR dan vihara-vihara lain di sekitar Bodhgaya. Untuk lebih memberi kesempatan bagi Anda yang ingin berbakti / bermeditasi di tempat suci ini, malam ini kita masih menginap di Bodhgaya.

Hari 08 : BODHGAYA - VARANASI
Kita akhiri perjalanan ziarah kita di TAMAN RUSA ISIPATANA (tempat Buddha membabarkan kotbah Dharma pertama kali di bulan Asadha). Menginap di Varanasi.

Hari 09 : VARANASI - AGRA
Pagi hari acara unik : menyaksikan matahari terbit sambil naik perahu di SUNGAI GANGGA. Setelah berbelanja oleh-oleh, malam hari kita akan naik kereta api menuju Agra.

Hari 10 : AGRA
Pagi hari tibalah kita di Agra. Setelah beristirahat, kita saksikan TAJ MAHAL, salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Menginap di Agra.

Hari 11 : AGRA - DELHI - JAKARTA
Dari Agra kita menuju Delhi dan langsung ke bandara. Kita tinggalkan India menuju Indonesia.

Hari 12 : JAKARTA
Pagi hari ini, tibalah kita di kembali di tanah air dengan penuh kenangan indah dan keyakinan yang lebih teguh akan Buddha Dharma Sangha.


Biaya : US$1,955.-/orang (seribu sembilan ratus lima puluh lima dollar Amerika)



Biaya sudah termasuk :
* Biaya penerbangan Jakarta-Delhi pp kelas ekonomi
* Transportasi dan karcis masuk sesuai acara
* Hotel bintang dua/bintang tiga atau setara, sekamar berdua atau bertiga
* Makan tiga kali sehari, vegetarian dapat disediakan

Biaya belum termasuk :
* Visa India (Rp. 600 ribu) dan visa Nepal (US$25.-)
* Airport tax Jakarta Rp. 150.000
* Tip untuk pemandu wisata setempat
* Biaya fotografi, laundry, dan pengeluaran pribadi lainnya.
* Fiskal sesuai ketentuan pemerintah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar