Rabu, 09 Desember 2009

Usulan nominasi Nobel Perdamaian untuk Master Cheng Yen

The China Post, December 4, 2009
Taipei, Taiwan -- Penerima Nobel Perdamaian tahun ini, President Barack Obama dari Amerika Serikat, sebenarnya belum banyak berperan bagi perdamaian dunia.

For ENGLISH please click here THE CHINA POST

Karena itulah seorang penerima Nobel dari Jerman yang sedang berkunjung ke Taipei merencanakan untuk mengusulkan Venerable Dharma Master Cheng Yen sebagai penerima hadiah tersebut tahun depan.

Dr. Harald zur Hausen, direktur the German Cancer Research Center di Heidelberg dan penerima Hadiah Nobel Kedokteran tahun lalu, ingin merekomendasikan Master Cheng Yen atas usahanya yang penuh cinta kasih bagi seluruh dunia. Beliau dapat disetarakan dengan Ibu Teresa dari Calcutta, yang merintis Missionaries of Charity dan memenangkan Nobel Perdamaian tahun 1979.

Professor Hausen mengunjungi Hualien, kantor pusat Buddhist Tzu Chi Foundation yang didirikan oleh Master Cheng Yen. Seperti juga Society of Missionaries, yayasan yang didirikan oleh Master Cheng Yen pada tahun 1966 ini dimulai sangat sederhana dengan peserta awal 30 ibu rumahtangga. Saat ini telah lebih dari 5 juta anggota di 45 negara dalam waktu 43 tahun.